24 Hour Comics Day 2015

Di tahun 2015 ini 24hcd akan dilaksanakan di Indomaret point Jl. Raya darmo - Surabaya,  acara 24hcd 2015 ini didukung dan disponsori oleh Enportu dan HMT comic board serta Indomaret point.
Seperti tahun tahun sebelumnya 24hcd yg selalu diadakan oleh Beecomics selalu melakukan pendaftaran peserta melalui online jauh-jauh hari sebelum acara dimulai. Peserta tahun ini ada 20 orang terdiri dari komikus-komikus yg berasal sari komunitas atau pun studio komik. 

Untuk yg dari studio komik, twlefink merupakan studio komik yg selalu  rutin mengikuti event 24hcd di beecomics mulai tahun 2011. Menariknya disini seluruh anggota studio mengikuti, yg mula mula hadir cuma ingin menjadi penyemangat bagi teman temannya akhirnya malah ikut larut dalam acara membuat komiknya. Selain itu ada beberapa komunitas lainya yg ikit datanv meramaikan seperti komunitas superheromania,, Peri, komunitas marvel Surabaya.

Acara  24hcd kali ini dimulai tepat pukul 12 siang,  bagi peserta yg sudah pernah mengikuti 24hcd mereka sudah mempersiapkan cerita komik yg akan dibuatnya, langsung mereka ada yg membuat karakternya bahkan ada yg langsung membuat cerita per panel.  Nah Bagi yg belom pernah mengikuti 24hcd pasti mereka akan kebingungan untuk membuat cerita,  bahkan karena tidak tau harus mengangkat cerita apa,  mereka membuat cerita berdasarkan apa yg terjadi di sekelilingnya. Disaat proses acara berlangsung. Pada sore harinya panitia di kejutan dengan hadirnya wartawan dari salah satu media cetak terbesar di Jawa Timur yaitu Jawa post datang untuk meliput kegiatan kita. 

Tak terasa waktu berjalan waktu terus berputar dan hari sudah menjelang malam,  disini mulai terlihat stamina dan kesiapan dari masing-masing peserta dalam membuat karya,  di dalam tekanan kantuk yg mulai datang serta kewajiban yg harus dipenuhi yaitu membuat komik sebanyak 24 halaman selama 24 jam penuh non stop,  bagi yg sudah berpengalaman dan yg sudah pernah ikut 24hcd tahun2 sebelumnya mereka sudah bisa memanajemen waktu dalam mengerjakan karya,  jadi walaupun di tinggal tidur karya bisa jadi sesuai dengan waktunya. Dari semua peserta semua bisa menyelesaikan karyanya dengan baik cuma disini akan terlihat kualitas gambar dan cerita yg berbeda,  sesuai dengan kemampuan dan stamina masing-masing peserta.

Setelah acara 24hcd selesai kali ini karya terbaik  akan dipamerkan di acara SSCC di landmark selama 1 bulan penuh mulai dari tgl 1 januari 2016 dan di akhir pameran akan di umumkan siapa pemenang yg ber hak menerima hadiah dari sponsor.  Kali ini semua hadiah di sponsor oleh hati comic board, sudah tentu nanti karya akan  dicetak oleh beecomics dan bagi pemenang akan mendapat cetakan kompilasi komik 2 24hcd 2015.

Nah bagaimana dengan 24hcd 2016 jangan lupa ikutin terus informasinya di blog ini atau di fanspage. https://www.facebook.com/24hcd/ sampai ketemu lagi di 24hcd 2016

0 komentar:

Posting Komentar

 
24 Hour Comic Day © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes